What a Day!

Cuma ingin berbagi pengalaman yg kesimpulannya jangan terlalu percaya dengan teknologi.

Pertama kali ini ane curhat ke blog wkwkwk. Semua ini berawal sejak ane lahir #plak! Engga deng, awalnya kemarin lusa, berawal dari kebiasaan ngedengerin musik sebelum tidur pake music player yang ditaro di bawah bantal. Inget banget malam itu ane muter lagunya hoobastank yang judulnya more than a memory, di set buat diputer selama 1 jam dengan repeat yang berulang-ulang karena kebetulan waktu itu waktu udah lewat dari jam 12 malem ane ga bisa bobo, dan itu merupakan lagu pengantar tidur ane selain lagu falling downnya muse. Oke akhirnya ane tidur juga. Bencana terjadi di hari selanjutnya yaitu kemaren ditandai dengan ga connectnya ntu music player pas dihubungin ke pc di sebuah warnet alias kaga bisa dibaca, padahal itu ane lagi butuh banget karena mau ngeconvert sample audio dari materi lagu yang baru ane bikin. Alhamdulillah akhirnya bisa kebaca juga devicenya. Nah masalah belum berakhir kawan, koneksi di ntu warnet yang biasanya ngeboat, turbo, yah mungkin pemilik warnet nambahin tabung NOS di modemnya kali ya tapi waktu itu koneksi melempem, alhasil ane kaga bisa ngedownload software buat ngoprek sample audio tersebut. Akhirnya udah lah yah, ane langsung cabut dari ntu warnet. Sesampainya di rumah ntu music player ane biarkan, dan malemnya ane pake buat nyetel lagu walaupun si music playernya udah mulai rada error. Wah perasaan ane di situ udah kaga enak, tapi ane mencoba woles.

Esoknya alias hari ini ketika pulang dari kampus ane ke warnet lagi dengan tujuan sama. Alhamdulillah setelah bersusah payah membanting tulang memeras daging ntu device berhasil terbaca dan software pun berhasil ane kantongin. Selanjutnya terhitung lancar. Sample audio berhasil terconvert.

Sorenya ane dengarkan, yaaah not bad lah yah hasilnya walau suaranya rada ngegerek alias kualitas mp3nya kurang wah karena bitratenya pun hanya 194 per detiknya. Yah biarin lah yah karena kan cuman sample.

Setelah maghrib ane nyalain lagi musik playernya dan apa yang terjadi selanjutnya membuat ane kaga bisa woles lagi. Ntu music player error, ane emosi tingkat dewa, ane banting dah dengan harapan kondisinya membaik karena pas hari kemarin setiap error ane banting jadi baik lagi (metode idiot yang juga hanya dilakukan oleh orang idiot). Akhirnya mati total deh.

Mati total yang berarti semua data yang ada di dalamnya tidak bisa diakses kembali! Mulai dari berbagai lagu, data, materi, foto yang jumlahnya ratusan termasuk jejak kenarsisan ane sekarang terkunci di dalamnya. Rada nyesel juga sih kenapa ane banting. Tapi walaupun ga dibanting kan udah error duluan.

Kalo masalah alatnya yang rusak sih ga apa-apa, tapi yang jadi masalah adalah data, terutama kumpulan lagu favorit ane. Selain itu, beberapa sample lagu yang telah berhasil ane buat ikut kekunci, kaga bisa dimainin, tidak dapat dibaca di pc. Aah! Dan walaupun rata-rata setiap materi lagu belum jadi karena selalu mentok di bagian bridgenya tapi tetep aja sayang banget. Dan walaupun lagu-lagu tersebut ane buat dengan tujuan konsumsi pribadi, tetap aja itu merupakan pencapaian dari sebuah usaha. Aah!

Bagaimana denganmu kawan? Apakah kalian pernah mendapatkan kejadian sial yang berhubungan dengan penggunaan teknologi?

*Panas banget ane karena kejadian tadi, adakah yang bersedia ngipasin? wkwkwk*

About Ali Bachtiar

love rock and serenity!
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

34 Responses to What a Day!

  1. Arie Pudjiarso says:

    Hai, kawan! Saya punya award untukmu. Ini award pertama bagi saya dan dengan senang hati saya bagikan padamu. Di sini http://ariepudjiarso.wordpress.com/2012/09/14/award-pertama-untuk-saya/ Buruan, ya…

  2. kangyaannn says:

    pernah gan,,,, internet yg putus sambung, bikin kesel…. saya kira yg bermasalah modem, nyaris saya banting…. untung gak jadi keburu inget ma temen yg kebetulan kerja di telkom…

    • pena usang says:

      Ya koneksi internet yg seperti itu memang bikin geram ya kang, apalagi kalo kumat di saat penting dan dibutuhkan. Tapi itu jadi akhirnya yg bermasalah sampe koneksinya putus nyambung gt apanya kang?

  3. jayputra9 says:

    Curangi Teknologi dengan sedikit kecerdasan kak. Bila tidak kita yang akan rugi.

    Gunakan Teknologi yang mempunyai tempat khusus untuk memorinya seperti ponsel yang mempunyai kartu memory, dan sejenisnya. Seperti halnya makhluk hidup yang mempunyai pasangan, memori tersebut harus juga ada pasangannya, salin data ke tempat lainnya. Ehm untuk pengalaman sial dengan teknologi seingat saya, saya gak mempunyainya.

  4. SanG BaYAnG says:

    Hehehe.., kayak sate aja gan.., pake dikipasin segala.. :mrgreen:
    Emang bener-bener menyebalkan ya gan.., kq sampe segitunya.. 😀

  5. yisha says:

    akh, kaka bikin yisha ikutan kesaaaaaaal………… 😡

  6. izzawa says:

    pertama dan utama sekali aku mo bilangin SABAR YAA…hehe..
    mungkin itu salah satu tanda2 kalo kamu mau jadi penyanyi terkenal…
    😆
    kan biasanya org2 sukses itu jatuh bangun dulu…
    kalau gitu aku minta ttd sama fotonya skrg yaaa…

    :mrgreen:

    • pena usang says:

      Iya mba izz, ane sudah mencoba sabar *nangis guling-guling*. Amin aja deh 😀 padahal ane ga minat jadi penyanyi terkenal loh, ane cuma suka bikin musik doang dan tidak menyanyikannya karena suara ane yg ga ketulungan hahaha.. Iya mba boleh silakan, ditunggu main-mainnya di Bandung, jangan lupa bawa oleh-oleh :p hahaha

  7. Ely Meyer says:

    belum pernah ngalamin sih

    skrg khan dah ndak panas lagi ya ? jd nggak perlu dikipasin

  8. Citra Taslim says:

    Eh, g ada tempat servis buat music playernya ya?. sayang kan datanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s