Because It’s Me. Bukan Kamu, Dia ataupun Mereka

Whatever life holds in store for me, I will never forget these words: “With great power comes great responsibility.” This is my gift, my curse.
Who am I?
I’m Spiderman

#Gubrak!

Masih inget kan? Potongan narasi yang dibacain sama abang gue, Tobey Maguire alias Peter Parker di ending film Spiderman?
Di situ kan Peter baru sembuh dari suatu dilema perasaan. Aduh, apa ya nyebutnya? #mikirkeras, #otakngehank..

Galau

Nah itu! Galau! Sebelumnya dia bingung antara nerima sama engga dapat takdir yang ngeharusin dia punya kepribadian sebagai Spiderman, ya walopun akhirnya nerima juga.

Ngomong-ngomong masalah kepribadian, gue akan menyampaikan pandangan gue tentang kepribadian itu sendiri, menurut gue kepribadian itu rumit dan konyol, itulah dua kata yang dapat menjelaskan apa itu kepribadian. Loh? Yap, rumit karena kita dapat bertahun-tahun untuk menemukan sebenernya siapa diri kita, bagaimana kepribadian kita. Tapi mengapa konyol?

Coba kita bayangin, bertaun-taun kita mencari kepribadian, beribu tempat kita jelajahi, dari Bandung muter ke Jakarta, terus jauh ke Himalaya, dan akhirnya sampai di Inggris, tapi akhirnya kita menemukannya di diri sendiri. Lah, terus kenapa harus jauh jauh berkelana ke Inggris? Hahaha

Kepribadian emang cuma bisa ditemukan sama kita sendiri. Ibu, bapak sampe hewan peliharaan kita pun ga bisa menemukannya. Tapi lingkungan itulah yang dapat membantu kita membentuknya, tapi masalah hasilnya, tentang bagaimana kepribadian itu tergantung kita sendiri. Okeh, kalo begitu gue bakal ngebentuk kepribadian gue menjadi seorang… Eng ing eeng

Superman

Menjadi Suparman, eh Superman *plak!.

Kalo gue disuruh mendeskripsikan kepribadian gue, waduh bingung juga yah. Kalo gue bilang kalo gue itu ganteng, takut disangka kepedean, kalo gue mendeskripsikan diri ini sebagai orang yang menarik, entar disangkanya sombong. Ups, gue lupa kalo ini bukan tempat buat narsis. Hahaha.

Daripada gue bingung harus mendeskripsikan kepribadian gue, mending gue pinjem Laptop Sony VAIO E seri 14P punya pak RT dulu deh.

Cool N Creative

Lah, napa jadi nyambung ke laptop?

Soalnya laptop dengan warna perak metalik unik dengan garis ungu yang inspiratif inilah yang dapat menggambarkan kepribadian gue (sebenernya ada beberapa warna sih, cuman jenis inilah yang dapat menggambarkan kepribadian gue).
Seperti desain fisiknya yang terkesan cool dan creative, laptop ini dapat menggambarkan kepribadian gue sebagai orang yang cool dan creative. Cool, yah gue emang pendiem, pendiem kalo akhir bulan. Kenapa? Yaa, pada tau lah *plak! Hahaha. Engga sih, kalo di luar banyak yang bilang cool itu pendiam, ganteng, bikin cewe melting dan lain-lain, kalo menurut gue cool itu adalah orang yang idealis, ga membentuk diri sesuai yang orang lain suka, singkatnya apa adanya (walaupun gue emang ganteng hahaha). ya gue salah satu diantaranya, gue ga peduli orang mau bilang apa, selama apa yang gue lakukan tidak mengganggu orang lain. Salah satunya blog gue ini, jika remaja lain kalo buat cerpen temanya cinta-cintaan, gue selalu bikin yang temanya kritik sosial. Kalo blogger lain bikin yang sesuai perkembangan zaman, gue nulis tentang hasil pengamatan gue tentang hidup. Gue ga peduli traffic, rating dan lain-lain (itulah alasannya blog ini sepi).

Creative, yap sebagai seorang blogger yang sering ikut berbagai kontes blog, gue tentu dituntut harus creative untuk menulis berbagai macam hal yang menjadi tema atau topik kontes-kontes yang gue ikuti (lirikan bola mata anda ke sebelah kanan page blog ini, dan.. Jreng jreng.. banner-bannernya cukup memadati sidebar). Belum cukup sampai di situ, semua aktifitas yang gue lakukan di blog ini sampai saat ini gue lakukan dari handphone. Dari bikin blog ini, costumize, pasang gambar, menyisipkan gambar di post, menyisipkan hyperlink di post, pasang banner, ngetik postingan, editing, ganti blog theme sampai pasang berbagai widget di sidebar mulai dari banner dari kontes-kontes yang gue ikutin, pasang gravatar sampai berbagai widget lainnya. Gue dituntut untuk creative mengoptimalkan kode-kode html untuk membedah page element agar blog tampak lebih menarik. Emang rumit sih karena gue harus merangkai kode-kode html dengan mengetik secara manual, ditambah lagi gue masih baru di bidang ini jadi pengetahuan gue masih sangat terbatas. Belum lagi karena gue pake handphone yang memorinya kecil dan ga bisa ditambah memory eksternal ataupun diupgrade, jadi terkadang sampe out of memory karena harus mengolah halaman blog yang cukup berat. Tapi keterbatasan sarana dan prasarana tidak akan menghambat gue. Kan gue creative hehehe. Gue akan seoptimal mungkin menggunakan sarana dan prasarana yang ada. Jangan sampai kondisi membunuh kreativitas kita.
Prok prok prok..

Kembali ke laptop..
Dari segi fisiknya, laptop Sony VAIO E seri 14P ini udah gue banget, dan… Pas gue lihat spesifikasi dalemannya, ternyata sudah dipersenjatai generasi ketiga intel core 17 CPU dengan AMP Redeon HD 7670 GPU diskrit (VRAM), belum lagi yang layarnya 14 inci, cukup lebar untuk surfing internet dan berbagai kebutuhan hiburan dan kerja lainnya. Bener-bener gue banget, kalo gue pake laptop ini buat ngeblog, bakal nyaman nih, dan tidak perlu lagi bersusah-susah bergulat dengan kode html ataupun harus mengulangi proses mengetik karena out of memory. Ketambah gue suka musik, bisa sekalian tuh blogging sambil dengerin musik.

Dari berbagai sisi, laptop ini sungguh mewakili siapa itu gue, apa hobby gue dan bagaimana karakter gue. Bahkan secara garis besar gue bisa bilang inilah laptop yang mewakili personality gue. Why? Yap, because it’s me.

Sumber Gambar: http://i.mobavatar.com/funny-me/lagi-galau.jpg

Dokumen Pribadi

About Ali Bachtiar

love rock and serenity!
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Because It’s Me. Bukan Kamu, Dia ataupun Mereka

  1. izzawa says:

    ngetik kode html? lewat hp? ck ck ck saluuuuttttttttttttttttttttttttt…
    kesimpulanya : kepribadian kamu Laptop Sony VAIO E seri 14P punya pak RT gitu???
    trus gimana dengan hp yg udah kamu siksa selama ini dengan kode2 html ituuu????kenapa mesti punya pak RT coba?? 🙄
    #aku ngomong apa sih

  2. pena usang says:

    Yoyoy mba, manual, atu atu per karakter diketik.. Ah terlalu memuji mba ini hahaha yoi, paling tidak laptop pa RT itu ngegambarin secara umum karakter ane, masalah kenapa harus pa RT, marilah kita coba tanyakan pada rumput yg bergoyang whahaha. Dan mengenai hp yang telah saya siksa dengan kode html, kita lihat kelanjutannya nanti, nantikan! I’ll be back *ngaco abis* hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s