Viro, Live the Moments: Mahalnya Kesehatan

Live the moments! Mengapa?
Yap, karena hidup adalah kumpulan kejadian yang saling bertautan, moments yang terjadi hari kemarin akan menghasilkan hari ini, kejadian hari ini akan menghasilkan hari esok, begitu seterusnya. Sadar atau tidak, setiap moments, bahkan moments yang sering kita anggap sepele ternyata adalah sesuatu yang dapat mengubah hidup kita, sebagian atau bisa jadi seluruhnya. Tidak ada hal yang terjadi tanpa alasan ataupun kebetulan. Maka marilah kita hidupkan setiap moment. Live the moments!
Moments yang kita alami pun akan berkaitan dengan kehidupan orang lain, bahkan memengaruhinya. Bayangkan jika dahulu Soichiro Honda tidak mengutak-atik sepeda pancal miliknya dengan memasang motor pada sepeda itu, mungkin saja saat ini pabrik kendaraan bermotor Honda belum berjaya atau bahkan tidak ada, lalu bagaimana nasib orang yang bekerja di pabrik tersebut? Dan bagaimana nasib keluarganya jika pabrik Honda tidak ada?

Sungguh, tidak ada yang terjadi karena kebetulan, oleh karena itu, sudah selayaknya kita menikmati moments yang ada di hidup kita. Bisa jadi moments hari ini adalah perubah hidup kita, oleh karena itu marilah kita hidupkan setiap kejadian yang kita alami. Live the moments! Walaupun terkadang, hidup tak berjalan sesuai pengharapan, tapi setiap moments yang kita terima dalam hidup itulah yang membentuk kita, tak peduli itu baik, ataupun tidak. Adakalanya moments buruk yang membuat kita bertolak untuk lebih baik. Sekali lagi mari kita teriakan, live the moments!

Oleh karena itulah, sebagai salah satu brand air mineral terpercaya, viro mengajak kita semua untuk menghidupkan setiap moment yang kita alami, karena satu detik pergi, satu detik itu tidak dapat kembali. Karena itulah, mari kita hargai moments dalam hidup ini. Live the moments!

Jika kita membicarakan air mineral, pasti akan langsung tertaut dengan kesehatan. Oleh karena itu, kita harus cermat dalam memilih air mineral, jangan sampai kita salah memilih dan akhirnya malah mendatangkan penyakit. Menurut Departemen Kesehatan seperti yang dilansir dalam sebuah artikel di http://www.viro.co.id , yang berjudul VIRO Air Mineral Sehat untuk Anda, air mineral yang baik adalah air yang tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme berbahaya dan tidak mengandung logam berat, uji TDS juga sangat diperlukan untuk memastikan tidak ada mineral lain selain H2O. Dan Viro water adalah sebuah brand terpercaya yang memenuhi persyaratan di atas.

Berhubungan dengan kesehatan, Saya memiliki sebuah pengalaman yang dapat dikatakan buruk, dan akan langsung saya share di sini, semoga ini dapat mengingatkan kita semua akan mahalnya harga kesehatan.

Bermula sejak kesibukan yang begitu mencekik dan ketidakperdulian terhadap kesehatan, akhirnya saya terkena sebuah penyakit yang menyebabkan sudah 3 bulan lebih saya tidak dapat melakukan aktivitas selayak biasa. Proses penyembuhan yang memakan waktu cukup banyak membuat segalanya berantakan. Pendidikan, karir dan waktu banyak terbuang. Vertigo, seperti itulah penyakit ini disebut. Puluhan obat sudah saya konsumsi,

A

fisio terapi pun rutin saya lakukan layaknya makan pagi. Dokter bahkan sempat mengingatkan saya untuk bersabar, karena di beberapa pasien, vertigo dapat menetap berbulan-bulan.

Tertekan dan stress, dua kata itulah yang melekat akhir-akhir ini. Saya merasa obat-obatan hanya menyembuhkan saya sesaat, tidak menuntaskan penyakit. Sampai suatu hari saya secara tidak sengaja menemukan sebuah forum di internet yang menyebutkan terapi paling ampuh untuk penyembuhan vertigo adalah dengan mengonsumsi banyak air mineral. Sesederhana itukah?

Awalnya saya sedikit ragu, tetapi bukankah tidak ada salahnya mencoba?

Sejak saat itulah saya banyak mengonsumsi air mineral, viro water salah satunya. Saya lakukan hal ini secara ekstrim, entah berapa liter air saya konsumsi setiap hari, tapi tentunya sangat banyak. Semua ini saya lakukan demi sebuah kata, yaitu “sembuh”!

Akhirnya, setelah 2 minggu lebih saya melakukan hal tersebut, perkembangan mulai terjadi. Penyakit ini perlahan menghilang walaupun sampai saat ini saya belum dapat beraktifitas normal, tetapi intensitas kambuhnya penyakit mulai berkurang secara signifikan.
Ajaib!

Pengalaman terkena penyakit tersebut memang bukan pengalaman yang indah, tetapi dengan begitu saya dapat lebih menghargai arti sebuah kesehatan yang sejatinya mahal dan berharga. Inilah saat saya untuk menghidupkan moment buruk ini untuk dapat dijadikan pelajaran agar di masa datang saya lebih menghargai dan menjaga kesehatan yang sejatinya merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup. Live the moments!

Cukup sekian, semoga bermanfaat.
Saya persembahkan tulisan ini untuk diikutsertakan di kontes Ngeblog Bareng Viro
Viro

Sumber Gambar:

Dokumen pribadi

About Ali Bachtiar

love rock and serenity!
This entry was posted in Artikel and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s