Wanita Pun Dapat Genggam Dunia

Tulisan ini saya persembahkan untuk Fastron Blogging challenge (update 27 Juni 2011).

Saya acungkan dua jempol ketika melihat sepak terjang para wanita di era digital ini, bagaimana tidak merasa salut, mereka dapat berperan ganda sebagai seorang istri dan sebagai seorang yang berkarir, bahkan tidak sedikit yang berhasil menggenggam dunia. JK Rowling, sang penulis novel Harry Potter adalah contoh nyata. Ya, Harry Potter, jika kita mendengar nama ini, sosok yang pasti terlintas dalam pikiran kita adalah seorang anak lelaki berkacamata dengan luka di dahi, imej ini begitu lekat terpatri pada masyarakat, khususnya para penggemar seri novel fiksi karya Joanne Kathleen Rowling, atau kita lebih mengenalnya dengan nama JK Rowling yang sukses dengan seri novel fiksi Harry Potter.
JK Rowling memang salah satu penulis fenomenal dengan penjualan sangat banyak dari setiap seri Harry Potter yang terbit, bahkan pada seri novel Harry Potter ke tujuh yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows yang terbit pada 21 Juli 2007, JK Rowling berhasil mencapai sebuah rekor kepenulisan yang amat membanggakan dengan keberhasilannya menjual 15 juta eksemplar novel Harry Potter dalam kurun waktu hanya 24 jam. Kesuksesan novelnya diikuti pula dengan kuseksesan versi film Harry Potter yang tidak lain merupakan adaptasi dari bentuk novelnya, dan semua seri novel yang difilmkan terhitung sukses meramaikan berbagai bioskop di berbagai negara.

Saya memang bukan penggemar dari seri novel Harry Potter, bahkan saya tidak terlalu tahu mengenai judul-judul seri novel fiksi tersebut dan mengenai filmnya, saya pun bukan penonton setia yang selalu antri pada urutan terdepan di bioskop pada hari pertama setiap sekuel filmnya dirilis, tetapi saya sangat mengagumi perjuangan JK Rowling dalam upayanya mencapai sukses, beliau adalah wanita hebat yang saya kagumi perjuangannya setelah ibu saya. Ibu, orang yang paling berjasa dalam setiap tarikan nafas saya, orang yang melahirkan saya ke dunia ini dan yang membimbing diri ini sampai saat ini.

JK Rowling memang menjadi perlambang bahwasanya setiap orang dapat sukses, termasuk para wanita, walaupun kehidupannya sebelum sukses amat sulit.
Jk Rowling ; sumber: https://i1.wp.com/lordbanks.com/wp-content/uploads/2012/01/JK-Rowling_1002500c.jpg
Berbekal kegemarannya menulis, walau tanpa memiliki fasilitas memadai dan hanya bermodalkan mesin ketik tua beliau dapat sukses menjadi penulis dan mencetak sebuah pencapaian luar biasa dengan tersebarnya novel Harry Potter di berbagai negara walaupun dulu beliau harus mengetik naskah yang sama berulang-ulang agar dapat dikirimkan ke berbagai penerbit karena tidak memiliki uang untuk membayar foto kopi. Tak hanya sampai di situ, 12 penerbit pernah menolak naskah beliau, baru di penerbit ke-13 naskahnya di terima. Setelah rilisnya novel seri pertama Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone, hidupnya berubah membaik hingga kini berhasil menjadi seseorang yang berhasil mencatatkan namanya sebagai seorang penulis yang karyanya sangat diminati. Jika dahulu wanita biasa mengurus rumah tangga, JK Rowling dapat membuktikan bahwasanya wanita dapat menjadi orang yang memiliki pengaruh di dunia. Di balik itu semua, JK Rowling juga adalah seorang religius, pemeluk agama Kristen yang taat.

Suksesnya JK Rowling menelurkan novel Harry Potter yang berjumlah tujuh seri tersebut dapat memberikan kita suatu contoh agar tetap menekuni apapun pekerjaan kita walaupun pada awalnya pekerjaan itu tidak berhasil sesuai harapan. Karena jika kita dapat bersikap profesional, serius dan tidak mudah menyerah dalam menjalani suatu pekerjaan, kesuksesan akan menanti walaupun sejatinya jalan yang akan kita hadapi pasti tidak selalu mulus dan lurus, melainkan diwarnai oleh tikungan dan berbagai kerikil tajam.

Pencapaian luar biasa dari penulis Harry Potter ini juga berlandaskan
rasa cintanya sebagai ibu kepada sang anak agar sang anak dapat hidup layak.

JK Rowling juga telah membuktikan bahwa kesuksesan dapat diraih setelah kita kuat dalam menjalani kerasnya hidup di masa sulit.

Selain JK Rowling, telah banyak wanita yang menginspirasi dunia bahwasanya wanita pun dapat melakukan sesuatu yang dulu dianggap sulit dan tidak mungkin. Pada saat ini, wanita tidak hanya identik dengan mengurus rumah tangga, tetapi juga dengan kesibukannya menjalani peran sebagai wanita karir yang sibuk tetapi tetap sepenuh hati menjalankan perannya sebagai seorang istri sekaligus ibu.

Saya cukupkan tulisan saya sampai di sini, semoga dapat bermanfaat.

Saya dedikasikan tulisan ini untuk seseorang yang telah melahirkan saya ke dunia ini dan untuk seluruh wanita di dunia.

Referensi: *

About Ali Bachtiar

love rock and serenity!
This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.

5 Responses to Wanita Pun Dapat Genggam Dunia

  1. Pingback: #3: Wanita Pun Dapat Genggam Dunia | Fastron Blogging Challenge

  2. shortpend says:

    siapapun bisa…kita telah diberi modal yang sama oleh tuhan…modal kemauan. siapapun punya modal ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s