Setetes Susu Pondasi Bangsaku

Tulisan saya kali ini cukup berbeda dengan tulisan-tulisan saya sebelumnya, kali ini saya mencoba membahas topik tentang susu. Ini merupakan pertama kalinya saya berbagi tentang topik seperti ini di blog saya ini.

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak – Susu memang bukan sekedar cairan putih yang biasa kita konsumsi setiap pagi, tetapi juga merupakan minuman yang kaya akan nutrisi. Selain kaya akan kalsium, protein dan berbagai nutrisi lainnya, minuman ini sangatlah berguna untuk kesehatan, bukan saja bagi balita, tetapi juga untuk remaja, dewasa bahkan juga lansia. Bukan saja dikonsumsi sebagai minuman, susu juga dapat diolah menjadi berbagai olahan, mulai dari sebagai bahan penambah cita rasa pada aneka kue sampai kepada bahan utama saus béchamel yang kerap dikombinasikan dengan penne, lasagna dan berbagai jenis pasta khas Italia.

Susu

Susu merupakan minuman yang dapat menyumbang banyak nutrisi pada pertumbuhan balita, terutama pertumbuhan pada tulang. Tetapi dengan mengonsumsi susu murni setiap hari akan menimbulkan kebosanan kepada balita anda, mereka akan merasa jenuh terhadap rasanya yang hanya bersifat gurih. Ini merupakan hal yang cukup wajar, tetapi hal ini kerap menjadi masalah yang cukup memusingkan bagi para orang tua.

Frisian Flag sebagai brand ternama dan terpercaya selama puluhan tahun di Indonesia yang sudah tersertifikasi halal ini hadir mejadi solusi dengan berbagai inovasi rasa dengan tanpa mengabaikan kualitas dan kandungan gizi. Rasa strawberry yang legit dan kelezatan coklat yang khas sudah tentu dapat memanjakan lidah dan dapat mengobati rasa bosan anak terhadap rasa susu. Dengan begitu mereka senantiasa semangat meminum susu dan nutrisi yang diperlukan dalam pertumbuhan akan selalu tercukupi. Selain itu, secara tidak langsung kita telah melatih reseptor indra perasa mereka untuk menerima berbagai rasa.

Berseliwerannya produk-produk susu impor ternama memang cukup membuat lega para ibu karena dari segi kualitas memang sudah tidak perlu diragukan. Tapi bagaimana dengan kehalalannya?
Faktor halal atau tidaknya suatu produk seringkali menjadi kekhawatiran masyarakat Indonesia yang sebagian besar Muslim, terutama para ibu. Kekhawatiran ini memang merupakan hal yang sangat wajar. Di sini peran kita sebagai orang tua akan menentukan, kita dituntut bijak dan cermat dalam memilih produk susu yang sudah tersertifikasi kehalalannya. Sudah pasti merupakan hal yang membahagiakan jika kita dapat melihat anak-anak kita yang notabene akan menjadi pewaris panji Sang Saka Merah Putih tumbuh sehat dengan asupan makanan dan minuman yang halal. Frisian Flag kembali menjadi jawaban kekhawatiran masyarakat dengan terpampangnya logo halal dari MUI di setiap kemasan produknya.

Di sisi lain, tingkat konsumsi susu di Indonesia memang terbilang cukup rendah. Seperti yang dilansir detik.com, konsumsi susu di Indonesia setiap orang hanya 11 liter dalam satu tahun, jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Malaysia yang mencapai 22 liter. Tak bisa dipungkiri, hal ini dipicu dari harga susu yang belum dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat. Frisian Flag kembali menawarkan jalan keluar dengan memasarkan susu kental manis dalam kemasan kecil yang berbentuk sachet dengan harga yang cukup terjangkau.

Cermat memilih produk susu yang terjamin kualitas dan kehalalannya bukan saja telah menjadikan kita konsumen cerdas, tetapi juga secara tidak langsung telah membantu mencetak pondasi bangsa yang kuat menghadapi tantangan di era yang akan datang.

Referensi : *

About Ali Bachtiar

love rock and serenity!
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

1 Response to Setetes Susu Pondasi Bangsaku

  1. edipurwanto says:

    kandungan susu emang top

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s